Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Perusahaan Turki BMC akan Pasok 1.500 Kendaraan Lapis Baja Amazon 4x4 ke Qatar

Kendaraan Lapis Baja Amazon 4x4
Kendaraan Lapis Baja Amazon 4x4 

Menurut situs daimabilgi, Qatar telah memesan 1.500 kendaraan lapis baja Amazon 4x4 yang dirancang dan dikembangkan oleh Perusahaan Turki BMC. Kendaraan itu akan dilengkapi dengan Remote Weapons Control Systems (RWCS) yang diproduksi oleh Perusahaan Turki Aselsan.
Pada tahun 2016, diumumkan bahwa Perusahaan Turki BMC tengah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Qatar untuk potensi penjualan hingga 1.000 kendaraan lapis baja dari berbagai jenis dan konfigurasi. Pada saat yang sama, BMC mendapat kontrak dari pemerintah Turki untuk pengadaan 35 kendaraan lapis baja Amazon.
Negara-negara lain seperti Pakistan dan Turkmenistan juga telah menunjukkan minat untuk membeli kendaraan lapis baja baru 4x4 BMC Amazon.
Kendaraan lapis baja BMC Amazon 4x4 dipamerkan untuk pertama kalinya kepada publik pada Pameran Pertahanan Eurosatory pada bulan Juni 2016. Kendaraan ini merupakan kendaraan tempur 4x4 generasi baru yang menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap ancaman ranjau dan IED.
BMC Amazon memiliki struktur monocoque dengan hull lapis baja berbentuk v terintegrasi yang melindungi penumpangnya terhadap ledakan ranjau dengan membelokkan ledakan ke atas dari kendaraan. Kendaraan ini juga terlindungi terhadap ledakan dari arah sisi dari IED dan pecahan amunisi artileri.
BMC Amazon dapat membawa total 7 personil militer termasuk pengemudi dan komandan. Atap kendaraan dapat dilengkapi dengan RWCS yang dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7 mm atau 7,62 mm.
Kendaraan digerakkan oleh mesin diesel 6-silinder Cummins ISB dengan transmisi otomatis Allison 3200 SP dengan 6 gigi maju dan 1 gigi mundur. Kendaraan ini dapat berjalan pada kecepatan di jalan maksimal 110 km/jam dengan jarak jelajah maksimum 600 km.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Perusahaan Turki BMC akan Pasok 1.500 Kendaraan Lapis Baja Amazon 4x4 ke Qatar "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top