Pesawat Militer AS Kembali Mendarat di Aceh

Pesawat Militer AS
Pesawat Militer AS 

Satu unit pesawat militer Amerika Serikat kembali mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar pada Selasa (4/4/2017) pukul 17.30 WIB.
Pesawat itu mengantar mesin dan mekanik untuk perbaikan pesawat militer WC-135 milik Angkatan Udara AS yang sebelumnya mendarat darurat di SIM, karena mengalami kerusakan mesin.
Proses pendaratan pesawat itu mendapat pengawalan ketat dari otoritas Bandara SIM seperti Angkasa Pura, TNI AU, Bea Cukai, dan Imigrasi.
Amatan Serambinews.com di bandara, pesawat yang diketahui jenis C-17 Globemaster III itu mengangkut sejumlah awak. Beberapa menit setelah mendarat, awaknya langsung turun melalui tangga depan dan melakukan pemeriksaan mengenai kondisi di area pesawat.
Pesawat berwarna abu-abu itu bertuliskan US Air Force dan 0058 di lambung depan pesawat. Sedangkan pada bagian ekor tertera kode AMC dan 90058, serta logo bendera Amerika Serikat. Diketahui pesawat tersebut berasal dari McChord Field AFB di Pierce County, Washington yang merupakan rumah bagi 62d Airlift Wing, Air Mobility Command.
Untuk diketahui, awalnya pesawat Globemaster III yang berangkat dari Amerika Serikat itu awalnya dijadwalkan tiba Jumat (31/3/2017). Namun setelah mengalami lima kali penundaan, baru hari ini pesawat itu tiba.
Sumber : http://tribunnews.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak