Pesawat Tempur JF-17B/FC-1B Kursi Ganda Terbang Perdana

Pesawat Tempur JF-17B/FC-1B Kursi Ganda
Pesawat Tempur JF-17B/FC-1B Kursi Ganda 

Pesawat tempur JF-17B Thunder/FC-1B Xiaolong berkursi ganda buatan Pakistan Aeronautical Complex/Chengdu Aircraft Industry Corporation (PAC/CAC) telah melakukan penerbangan perdananya, menurut foto-foto yang diposkan di forum online Tiongkok pada tanggal 27 April.
Varian baru pesawat tempur JF-17/FC-1 tersebut diyakini telah menyelesaikan penerbangan pertamanya dari lapangan udara CAC di Chengdu, di mana hanya beberapa hari sebelum nya pesawat itu difoto tengah melakukan taxiing test sejak setidaknya pada tanggal 24 April.
Foto-foto yang baru saja diposting tersebut mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur tersebut memiliki stabilizer vertikal swept back yang lebih besar seperti yang terlihat pada model pesawat yang diperlihatkan di Airshow China pada bulan November 2016. Foto-foto itu juga mengkonfirmasi bahwa varian tersebut memiliki dorsal spine yang lebih besar, yang menambahkan kapasitas bahan bakar untuk mengimbangi penambahan berat.
Spesifikasi yang diberikan oleh Aviation Industry Corporation of China (AVIC) menyatakan 'Pesawat Latih Kursi Tandem FC-1' memiliki bentang sayap lebih besar (9.465 m) daripada varian kursi tunggal (8,5 m) dan juga bagian hidung yang sedikit dimodifikasi.
Seorang pejabat AVIC mengatakan kepada Jane di acara IDEX 2017 di Abu Dhabi bahwa sistem fly-by-wire baru telah membantu mengurangi bobot varian baru tersebut.
Menurut Jane's All the World's Aircraft: Development & Production, sebuah kartu display yang muncul beberapa tahun yang lalu mengutip dimensi varian baru yang sedikit berbeda dari yang ada pada varian kursi tunggal, termasuk tinggi (4,6 m bukan 4,7 untuk kursi tunggal) dan panjang (14,5 m bukan 14,2 m).
Model kursi tandem FC-1 pertama kali dipamerkan di Paris Air Show pada bulan Juni 2013 oleh China National Aero-Technology Import & Export Corporation (CATIC).
Laporan media Tiongkok menyebutkan prototipe pertama dari pesawat varian kursi ganda tersebut selesai pada akhir 2016.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak