Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Prancis Pesan Kendaraan Militer Griffon dan Jaguar

Griffon
Griffon 

Badan Pengadaan Pertahanan Prancis (DGA) telah melakukan pemesanan kepada Nexter, Renault Trucks Defense dan Thales untuk kendaraan Griffon dan Jaguar, untuk mendukung program modernisasi militer Scorpion.
Program ini menyediakan pengiriman oleh Temporary Business Grouping, sejumlah 1.668 kendaraan Griffon dan 248 Jaguar ke Angkatan Darat Prancis, beserta fasilitas pendukung logistik terkait.
Dalam pesanan produksi ini, yang telah dipesan sebagai bagian dari kontrak kendaraan lapis baja multi-peran, akan mencakup pengadaan 319 kendaraan Griffon dan 20 kendaraan Jaguar.
Kendaraan lapis baja multi-peran Griffon dan kendaraan tempur dan intai lapis baja Jaguar ditujukan untuk masing-masing menggantikan VAB dan AMX10RC, SAGAIE ERC dan kendaraan VAB HOT yang digunakan oleh Angkatan Darat Prancis selama lebih dari 30 tahun.
Direktur program Scorpion Jean-François Pellarin mengatakan: "Kami bangga dengan tanda kepercayaan baru dari pihak Badan Pengadaan Pertahanan Prancis ini dan tidak sabar untuk mulai memproduksi peralatan baru ini, yang akan memproyeksikan kemampuan operasional tentara ke masa depan."
Produksi kendaraan baru ini akan dimulai setelah 27 bulan pengembangan, kata pihak Thales.
Pengiriman pertama Griffon dan Jaguar diperkirakan akan berlangsung pada tahun 2018 dan 2020.
Kontrak yang diberikan oleh DGA juga mencakup dukungan logistik dan pelatihan terkait.
Perusahaan peralatan pertahanan darat Prancis Nexter selama ini juga terlibat dalam penyediaan sistem senjata dan amunisi untuk Angkatan Udara dan Angkatan Laut Perancis.
Sementara Renault Trucks Defense mengembangkan dan memproduksi berbagai macam kendaraan lapis baja, taktis dan logistik.
Mereka juga memasok driveline 8x8 lengkap untuk 630 kendaraan tempur infanteri milik Angkatan Darat Prancis dan sasis khusus untuk howitzer swagerak 155mm Caesar dari Nexter Systems.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Prancis Pesan Kendaraan Militer Griffon dan Jaguar "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top