Royal Navy Inggris Terima Simulator F-35B

 Simulator F-35B
 Simulator F-35B 

Pilot-pilot tempur AL Inggris mulai berlatih menggunakan simulator untuk menerbangkan F-35B Lightning II mulai akhir Maret 2017 lalu. Mereka berlatih menggunakan simulator F-35B buatan BAE System di pangkalan AL Inggris, Warton sebelum mengawaki jet-jet tempur itu dari kapal induk HMS Queen Elizabeth.
Harga satu unit simulator F-35B sekitar 2,5 juta dollar AS. Ketika dioperasikan oleh para pilot tempur Royal Navy, keterampilan para pilot melakukan proses take off dan landing di atas geladak kapal induk bisa terbentuk dengan cepat.
Apalagi F-35B memiliki kemampuan take off dan landing secara vertikal. Untuk tahap awal, pelatihan simulator F-35B dilakukan oleh pilot-pilot tempur yang sudah terampil menerbangkan F-35A.
Hingga bulan Maret 2017, AU Inggris memiliki 8 pilot yang dipersiapkan untuk menerbangkan F-35A dan F-35B. AL Inggris sendiri memiliki lima pilot tempur untuk menerbangkan F-35B.
Sementara jumlah teknisi F-35 yang dimiliki Inggris ada 81 personel dan 14 personel logistik serta staf pendukung.
Sesuai rencana, Inggris akan membeli sebanyak 138 unit F-35B. Selain ditempatkan di kapal induk Queen Elisabeth, jajaran F-35B juga akan ditempatkan di kapal induk Prince of Wales. A. Winardi
Sumber : http://angkasa.grid.id/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak