Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Thailand Beli Tambahan 10 MBT VT4 Buatan Tiongkok

MBT VT4
MBT VT4 

Kementerian Pertahanan Thailand telah menyetujui pembelian 10 tambahan tank tempur utama (MBT) VT4 buatan Tiongkok, yang juga dikenal sebagai MBT-3000 untuk menggantikan tank ringan tua M41 buatan AS dalam kedinasan angkatan bersenjata Thailand pasca Perang Dunia II.
Pada bulan Mei 2016, Angkatan Darat Kerajaan Thailand telah menandatangani perjanjian dengan Tiongkok untuk pengadaan MBT VT4/MBT-3000 yang diproduksi oleh China North Industries Corporation (NORINCO).
Menurut perusahaan penerbitan Inggris Jane Information Group, kontrak pertama meliputi jumlah awal sebanyak 28 unit MBT-3000 dan bernilai sekitar $ 150 juta, tetapi AD Thailand masih bisa mendapatkan tambahan jumlah tank.
Di masa depan, AD Thailand kemungkinan akan membeli total 150 tank tempur utama MBT-3000 dari Tiongkok.
MBT-3000 yang bernama VT4 untuk versi ekspor adalah generasi baru tank tempur utama dirancang dan diproduksi oleh perusahaan pertahanan Tiongkok NORINCO. Menurut NORINCO, MBT-3000 merupakan tank tempur utama teknologi terbaru yang dirancang khusus untuk menjawab tantangan perang berteknologi tinggi.
Persenjataan utama dari MBT-3000 terdiri dari meriam smoothbore 125mm gun yang dilengkapi dengan thermal sleeve dan fume extractor. Meriam ini diisi oleh loader otomatis yang menampung total 22 proyektil dan charge yang dapat dimuat pada kecepatan delapan peluru per menit.Selain itu, tank ini dapat dilengkapi dengan satu set senjata berpemandu yang memungkinkan penggunaan rudal dengan jarak tembak hingga 5 km.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Thailand Beli Tambahan 10 MBT VT4 Buatan Tiongkok "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top