Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

AD Singapura Adakan Army Open House untuk Rayakan Hari Jadi

Army Open House
Army Open House 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AD Singapura selalu menyelenggarakan Open House untuk merayakan hari jadinya. Namun ada yang beda dan unik tahun ini?
Singapore Army Open House 2017 (AOH 2017) diselenggarakan di tengah-tengah kota Singapura, tepatnya di F1 Pit (Republic Boulevard). Penyelenggaraan AOH di tengah kota seperti ini terhitung jarang, terakhir adalah 5 tahun lalu di Vivo City.
Even AOH 2017 tahun ini juga sekaligus merayakan 50 tahun berdirinya program NS (National Service) atau program Wajib Militer Singapura.
AD Singapura selalu punya cara yang unik dan menarik dalam menyelenggarakan AOH. Mereka tidak sekadar memamerkan ragam alutsista dan membiarkan para pengunjung sekadar melihat atau menaikinya.
Bagi AD Singapura yang sangat mengandalkan keikutsertaan dan kekuatan dari National Servicemen, ajang AOH adalah saat dimana AD Singapura berusaha menarik minat dan merangkul mereka yang ingin bertugas membela tanah airnya.
Maka, tidak mengherankan bila AD Singapura mengemas Army Open House 2017 menjadi acara bagi semua umur. Tua muda, pria wanita, dan bahkan anak-anak diajak untuk terlibat.
Dalam even yang berlangsung selama 2 hari dari 27-28 Mei 2017 ini, AD Singapura menebar sejumlah atraksi yaitu Army Platforms Display dimana beragam alutsista darat dan udara ditampilkan.
Kendaraan-kendaraan militer seperti Bronco ATTC, NG-AFV (Next Generation-Armored Fighting Vehicle), peluncur roket canggih HIMARS, kendaraan anti ranjau PRV, kendaraan angkut pasukan Terrex, dan Main Battle Tank tercanggih di Asia Tenggara, Leopard 2A4SG akan dipamerkan dalam display statik.
Sementara untuk platform udara ada AH-64D Apache Longbow. Alutsista yang sudah disebutkan ini akan digunakan bermanuver pada saat Dynamic Display yang diadakan setiap pukul 10 pagi dan 4 sore.
Bagi mereka yang menyukai adrenalin, AD Singapura mengajak untuk sejenak merasakan betapa gaharnya alutsista dalam negeri melalui even Battle Rides. Pengunjung bisa merasakan nyamannya berkendara di dalam Terrex IFV atau Bronco, ngebut dengan kendaraan taktis LSV MkII atau amannya saat naik Peacekeeper PRV.
Bosan wahana darat? Rasakan serunya mengarungi sungai dengan ponton MSG atau kendaraan amfibi LAR-V. Pengunjung juga bisa merasakan betapa menegangkannya pertempuran jarak dekat melalui simulasi Battlefield Zone dimana skenario pertempuran jarak dekat dapat dirasakan sendiri oleh pengunjung.
Nah, untuk pengunjung yang masih belia juga sudah disiapkan beragam acara menarik seperti mini battle rides, Soldier Strong yang merupakan wahana ketangkasan fisik yang bisa dicoba juga oleh anak-anak, lomba mewarnai balon dan menghias wajah, serta ada pula photo booth untuk mengabadikan kehadiran mereka dalam Army Open House 2017.
AOH 2017 diselenggarakan secara gratis, pengunjung baik warga Singapura maupun warga negara asing diperkenankan hadir tanpa dipungut biaya.
Bagi anda yang hendak datang ke sana, pastikan untuk membawa air minum yang cukup karena udara sedang panas, dan gunakan pakaian yang nyaman untuk bergerak. Aryo Nugroho
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " AD Singapura Adakan Army Open House untuk Rayakan Hari Jadi "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top