Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Ahli Kimia Rusia Kembangkan Pakaian yang Tahan Terhadap Senjata Kimia dan Biologi

Ilustrasi 

Ahli kimia dari Universitas Negeri Saratov telah menciptakan bahan pakaian yang mereka sebut sebagai solusi untuk melindungi personel militer dari senjata kimia dan biologi, demikian ujar presiden universitas tersebut, Leonid Kossovich, kepada TASS dalam sebuah wawancara.
“Melalui kerja sama dengan mitra di bidang industri, kami telah menciptakan eksperimen berupa bahan pakaian yang akan diuji coba oleh Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri (Rusia). Ketika uji cobanya selesai, mungkin ia akan diproduksi,” kata Kossovich.
Pengujian setelan khusus yang terbuat dari kain membran khusus akan selesai pada akhir tahun ini. Sertifikasi material akan segera menyusul.
Bahan tersebut diklaim tahan air, virus, bakteri, toksin, dan alergen, sehingga mampu melindungi pemakainya dari substansi berbahaya yang dihasilkan senjata kimia dan biologi. Selain itu, pakaian berbahan nanofiber tersebut berpori mikro, sehingga udara dapat tetap masuk.
Pakaian ini merupakan satu dari serangkaian proyek pakaian tempur masa depan yang diadakan oleh Fund for Perspective Research. Menurut Kossovich, bahan itu dapat digunakan tidak hanya untuk pakaian militer, tapi juga untuk atlet olahraga ekstrem dan penjelajah kutub.
“Bahan ini memiliki kualitas yang lebih baik dari yang dikembangkan negara lain. Selain itu, bahan ini juga lebih murah karena seluruh rantai produksinya berada di Rusia,” ujar Kossovich, seraya menambahkan bahwa beberapa pabrik besar di luar Rusia telah menyatakan ketertarikannya untuk membeli bahan ini.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Ahli Kimia Rusia Kembangkan Pakaian yang Tahan Terhadap Senjata Kimia dan Biologi "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top