Angkatan Laut Bangladesh Puji KRI Bung Tomo-357

KRI Bung Tomo-357
KRI Bung Tomo-357 

Komandan kapal perang Bangladesh BNS Nirmul Commander Mohammad Saiful Islam beserta puluhan crew-nya mengunjungi KRI Bung Tomo-357 beberapa saat setelah sandar di pelabuhan Beirut. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk Seaman Brotherhood sesama unsur Maritime Task Force UNIFIL untuk membangun kerjasama dan hubungan baik baik saat sandar maupun saat berada di laut. Sabtu, (20/5/17)
Kunjungan personel Angkatan Laut Bangladesh ini disambut langsung oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta seluruh perwira di geladak heli KRI TOM. Kunjungan Komandan BNS Nirmul lain dari biasanya karena beberapa prajuritnya membawa makanan khas Bangladesh. Ini merupakan kunjungan balasan Komandan BNS Nirmul setelah beberapa waktu lalu Komandan KRI Bung Tomo-357 juga melaksanakan kunjungan ke kapal perang Bangladesh tersebut.
Commander Mohammad Saiful Islam beserta crewnya kemudian melaksanakan foto bersama di haluan dilanjutkan dengan ramah tamah di lounge room perwira KRI TOM bagi para perwira BNS Nirmul. Sementara anggota BNS Nirmul yang lain melaksanakan ship tour.
Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI TOM mewakili seluruh prajuritnya merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas kunjungan Komandan BNS Nirmul beserta crew ke KRI Bung Tomo, hal ini disampaikannya saat menerima kedatangan orang nomor satu di kapal perang Bangladesh yang bernomor lambung P 813.
Menurut Commander Mohammad Saiful, KRI Bung Tomo merupakan salah satu kapal perang yang dilengkapi dengan sensor dan persenjataan yang canggih. Di samping itu, kapal perang buatan Inggris yang telah mengabdi selama hampir dua tahun di bawah bendera UNIFIL ini juga didukung oleh prajuritnya yang profesional dalam menjalankan tugas tugas di area of Maritime Operation sehingga nama KRI Bung Tomo-357 selalu berkibar di kalangan unsur MTF.
Sebelum meninggalkan KRI TOM, Komandan BNS Nirmul dan perwiranya diajak untuk ship tour untuk melihat langsung beberapa sensor dan kontrol persenjataan KRI TOM. Selain itu salah satu tempat yang menarik bagi crew BNS Nirmul adalah anjungan serta Machinery Control and Switch Board Room. Personel Angkatan Laut Bangladesh ini cukup lama berdialog dengan beberapa prajurit KRI TOM di MCSR tersebut.
Kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakat oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 kepada Komandan BNS Nirmul.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak