Australia Ajukan Permohonan Pembelian Rudal Anti Radiasi

AGM-88B High Speed Anti-Radiation Missiles (HARM)
AGM-88B High Speed Anti-Radiation Missiles (HARM) 

Australia akan menghabiskan sekitar $ 137,6 juta untuk membeli rudal anti-radiasi untuk armada pesawat Growler-nya, menurut sebuah badan pertahanan AS.
Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui kemungkinan penjualan dan Kongres telah diberitahu, sebuah rilis berita dari Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan AS tersebut mengatakan.
Penjualan tersebut akan mencakup hingga 70 AGM-88B High Speed Anti-Radiation Missiles (HARM), 40 AGM-88E Advanced Anti-Radiation Guided Missiles (AARGM) dan rudal latihan serta peralatan pendukung lainnya.
Total perkiraan biaya adalah $ US137,6 juta.
"Australia meminta rudal ini untuk pesawat serang elektronik EA-18G Growler," katanya mengenai rudal tersebut, yang dirancang untuk menyerang radar berpangkalan darat.
"Australia akan menggunakan kemampuan ini sebagai deteren ancaman regional dan untuk memperkuat pertahanan tanah airnya."
Jika potensi penjulan tersebut terus berlanjut, "penjualan tersebut akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional" AS, dengan "membantu memperbaiki keamanan penyumbang utama stabilitas politik, keamanan, dan pembangunan ekonomi di Pasifik Barat".
"Australia adalah sekutu non-NATO utama yang penting dan mitra yang berkontribusi secara signifikan terhadap pemeliharaan perdamaian dan operasi kemanusiaan di seluruh dunia," bunyi surat pemberitahuan tersebut.
Sumber :  sbs.com.au

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak