BAE Luncurkan Kapal Selam Kelas Astute Keempat Inggris

Kapal Selam Kelas Astute
Kapal Selam Kelas Astute 

BAE Systems memulai debut kapal selam bertenaga nuklir kelas Astute Inggris yang keempat saat melakukan roll out dari Devonshire Dock Hall pada hari Kamis (27/04), muntuk kemudian diturunkan ke laut pada Jumat pagi (28/04).
HMS Audacious diluncurkan pada hari Sabtu (29/04) di Barrow-in-Furness, Cumbria, sebelum memulai tes dan program commissioning untuk mempersiapkan sea trial pada tahun 2018.
"Peluncuran hari ini menandai tonggak penting dalam program Astute dan menunjukkan kebanggaan kami dalam membangun kapal selam untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris," kata Will Blamey, managing director BAE Systems Submarines, dalam siaran persnya. "Audacious memasuki air dalam keadaan yang lebih maju daripada kapal selam kelas Astute sebelumnya, yang menempatkan kita pada posisi yang baik untuk tahap berikutnya - pengujian dan commissioning sistem kompleksnya."
Kapal selam kelas Astute sepanjang 97 meter dan displacement sekitar 8.157 ton. Kapal selam tersebut bisa membawa rudal jelajah Tomahawk, dan bisa menyerang sasaran sejauh 600 mil (965,6 km) dari garis pantai.
Audacious adalah satu dari 10 kapal selam Kelas Astute yang sedang dibangun oleh BAE Systems untuk Royal Navy dan dikatakan memiliki fitur-fitur tambahan atas kapal-kapal kelas sebelumnya.
"Ini adalah saat yang menyenangkan untuk melihat Audacious memasuki air untuk pertama kalinya menjelang uji cobanya," kata Assistant Chief of Naval Staff Submarines Rear Admiral John Weale. "Prestasi teknik semacam itu adalah bukti kemampuan tenaga kerja BAE Systems di Barrow."

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak