Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Cara Propaganda Kim Jong Un Mirip Seperti Hitler

Propaganda Kim Jong Un Mirip Seperti Hitler
Propaganda Kim Jong Un Mirip Seperti Hitler 

Jika diamati, sepak terjang pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un banyak meniru gaya pimpinan Nazi Jerman Hitler di era PDII.
Cara Kim Jong Un melaksanakan parade militer, penataan gedung dan spanduk untuk propaganda, dan cara memanfaatkan media untuk propaganda, serta gaya tubuhnya tampak sekali meniru era Hitler.
Propaganda yang dilancarkan Korut tampaknya juga bukan hanya untuk memompa semangat militer Korut, tapi juga mempengaruhi seluruh dunia.
Namun sesungguhnya propaganda yang dilakukan Korut adalah untuk menakut-nakuti AS melalui ancaman serangan rudal nuklir.
Propaganda yang dikemas dalam bentuk video itu bahkan menggambarkan jika AS “sudah luluh lantak” karena serangan rudal nuklir Korut.
Dalam propaganda tayangan video singkat itu awalnya Korut memamerkan beragam persenjataan mematikan yang dimiiki.
Antara lain mulai dari latihan penembakan roket, penembakan persenjataan artileri yang melibatkan ribuan meriam lapangan dan tank, dan penembakan rudal yang diarahkan ke kapal-kapal perang AS.
Tak sampai di situ, Korut bahkan juga sesumbar bakal meluncurkan rudal nuklir yang diarahkan ke AS hingga menghancurkan kota Washington.
Pemimpin Korut Kim Jong Un dalam video-video tayangan Korut selalu berwajah suka cita dan makmur tampak juga dalam video propaganda itu.
Propaganda yang dilancarkan Korut terhadap AS sebenarnya cukup berhasil .
Pasalnya, sejumlah kota di negara bagian AS kemudian ramai-ramai melakukan latihan penyelamatan seolah ada serangan nuklir betulan.
Tidak hanya AS yang melakukan latihan simulasi serangan nuklir, Jepang yang juga sekutu AS dan sudah cukup berpengalaman dalam penanganan bencana nuklir, juga melakukan latihan untuk mengantisipasi ancaman nuklir Korut.
Untuk mengantisipasi serangan rudal ke Korsel, militer AS yang selama ini selalu melindungi Korsel juga telah memasang sistem pertahanan udara antirudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD).
Sedangkan Australia yang merupakan sekutu AS sejak PD II, juga menyatakan kekhawatirannya terhadap ancaman rudal nuklir Korut.
Apalagi setelah Korut kerap menguji coba peluncuran rudal jelajah dan menayangkan video propaganda seolah-seolah sudah sukses menggempur daratan AS.
Seperti Hitler di era PDII, yang sukses mempengaruhi rakyat Jerman melalui tayangan yang bersifat propaganda, tampaknya tayangan propaganda yang dilancarkan Kim Jong Un juga sukses mempengaruhi rakyat Korut.
Bahkan sekaligus membikin gusar AS dan sekutu-sekutunya. A. Winardi
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Cara Propaganda Kim Jong Un Mirip Seperti Hitler "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top