Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

China Pasang Peluncur Roket Di Kawasan Sengketa?

Norinco CS / AR-1 55mm
Norinco CS / AR-1 55mm  

China kabarnya telah memasang peluncur roket di terumbu karang yang disengketakan di Laut Cina Selatan untuk menangkal penyelam tempur militer Vietnam.
Begitu kabar yang dirilis oleh Channel News Asia dengan merujuk pada laporan sebuah surat kabar yang dikelola pemerintah (Rabu, 17/5).
Disebutkan dalam kabar tersebut bahwa sistem pertahanan peluncur roket anti-frogman Norinco CS / AR-1 55mm dengan kemampuan untuk menemukan, mengidentifikasi dan menyerang penyelam tempur musuh telah Dipasang di Fiery Cross Reef di Kepulauan Spratly.
Fiery Cross Reef sendiri diketahui merupakan kawasan di Laut China Selatan yang dikelola oleh China namun juga diklaim oleh Filipina, Vietnam dan Taiwan.
Laporan tersebut tidak mengatakan kapan sistem pertahanan dipasang, namun mengatakan bahwa ini adalah bagian dari sebuah tanggapan yang dimulai pada bulan Mei 2014, ketika para penyelam Vietnam memasang sejumlah besar jaring ikan di Kepulauan Paracel.
China telah melakukan pekerjaan reklamasi lahan yang luas di Fiery Cross Reef, termasuk membangun bandara, salah satu dari beberapa fitur yang dikuasai China di Laut Cina Selatan di mana China telah melakukan pekerjaan tersebut. [mel]
Sumber : http://dunia.rmol.co/read/2017/05/17/291794/China-Pasang-Peluncur-Roket-Di-Kawasan-Sengketa-
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " China Pasang Peluncur Roket Di Kawasan Sengketa? "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top