Helikopter MH-60 Sea Hawk AL AS Jatuh di Laut, Pilot Selamat

Helikopter MH-60 Sea Hawk AL AS
Helikopter MH-60 Sea Hawk AL AS 

Satu unit helikopter AL AS MH-60R Sea Hawk yang berpangkalan di kapal perusak USS Dewey (DDG-105) jatuh ke perairan dekat Guam, Pasifik Barat Rabu (26/4/2017). Kedua pilotnya dinyatakan selamat.
Tim penyelamat yang diterbangkan dari USS Dewey melaporkan, kedua pilot tidak mengalami cidera serius.
Heli Sea Hawk tersebut jatuh ke laut saat dalam penerbangan rutin. Penyebab terjadinya kecelakaan masih dalam penyelidikan.
Sebelum berpangkalan di USS Dewey, helikopter AL AS itu merupakan bagian dari kekuatan Maritime Strike Squadron 78, Blue Hawk yang bermarkas di San Diego.
Kekuatan tempur Sea Hawk yang tergabung dalam Helicopter Strike Group kapal perang USS Sterett yang juga sedang berlayang bersama USS Dewey berperan sebagai heli pemburu kapal selam dan memberi dukungan tempur bagi pasukan AS di darat.
Jatuhnya helikopter AL AS ini merupakan insiden kedua setelah jet tempur F/A-18 Hornet US Navy yang berpangkalan di kapal induk USS Carl Vinson (CVN-70) jatuh saat akan mendarat Jumat (21/4).
Hornet yang jatuh di Perairan Filipina itu sedang menjalani latihan penerbangan. Pilotnya berhasil eject dan dinyatakan selamat. Agustinus Winardi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak