IDEF 2017: Perusahaan Turki Roketsan Hadirkan Rudal Artileri TRG-300 TIGER

Rudal Artileri TRG-300 TIGER
Rudal Artileri TRG-300 TIGER 

Rudal artileri TIGER (TRG-300) dirancang dan diproduksi oleh Roketsan dipamerkan pada pameran IDEF 2017, merupakan rudal darat-ke-darat berdiameter 300 mm yang dapat memberikan daya tembak yang masif pada sasaran bernilai tinggi dengan jangkauan antara 30 km dan jarak 120 km dengan akurasi yang sempurna. Rudal TIGER memberikan dukungan tembakan yang tepat waktu, akurat dan efektif untuk pasukan yang tengah bermanuver.
Rudal TIGER mampu mencapai sasaran secara akurat dengan sistem pemandu inersia yang didukung sistem satelit. Rudal TIGER ditempatkan di dalam tabung kanister dan disimpan, dikirim, dimuat dan diluncurkan dalam konfigurasi Missile in Canister (MIC).
Rudal TIGER dapat diluncurkan dari Sistem Senjata MBRL, Sistem Senjata T-122/300 MBRL, Kendaraan Peluncur MCRL-122/300 buatan Roketsan dan platform kompatibel lainnya yang memiliki interface yang sesuai untuk integrasi.
Launcher (peluncur) digunakan untuk memenuhi misi dukungan tembakan untuk pasukan yang tengah bermanuver melawan area atau sasaran bernilai tinggi, pada siang dan malam hari dan dalam kondisi cuaca buruk. Platform peluncur terintegrasi pada Tactical Wheeled Vehicle (TWV) 6x6 yang memiliki kemampuan perjalanan on-road dan off-road yang superior serta struktur yang kuat yang menyediakan platform yang andal.
launcher juga merupakan kekuatan deteren karena jangkauannya yang jauh dan kemampuan menembaknya secara massal. Oleh karena itu, launcher tersebut siap untuk tugas-tugas penting dalam misi yang sangat beragam mulai dari operasi dukungan perdamaian hingga serangan dengan misi tembakan disamping misi taktis standar untuk mendukung manuver pasukan.
Launcher memiliki kemampuan shoot-and-scoot yang dimungkinkan berkat kemampuan navigasi, leveling hidrolik otomatis dan stabilisasi dan kemampuan peletakan cradle secara otomatis yang terintegrasi ke sistem manajemen senjata.
Launcher dilengkapi dengan sub-sistem mekanik, kelistrikan dan elektronik yang diperlukan untuk melakukan berbagai langkah yang diperlukan (perencanaan misi, penggelaran, perhitungan balistik, pemosisian dll) untuk melakukan misi penembakan, baik di bawah komando Kendaraan Komando & Pengendalian atau secara individu. Sistem ini dapat disesuaikan dalam berbagai versi, yang memiliki sub-sistem yang berbeda termasuk platform (kendaraan), radio, sumber daya, sistem navigasi, dll., dalam berbagai merek dan model sesuai dengan infra struktur dan kebutuhan logistik penggunanya.
Karena sistem kontrol, navigasi dan pemosisian senjata yang sepenuhnya otomatis, Launcher memiliki awak paling banyak tiga orang, terdiri dari seorang komandan, penembak dan pengemudi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak