Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

India Sukses Luncurkan Rudal Jelajah Brahmos Block III

Rudal Jelajah Brahmos Block III
Rudal Jelajah Brahmos Block III 

Pada tanggal 2-3 Mei, Korps Komando Barat Daya India 'Strike One' telah melakukan dua peluncuran rudal Brahmos Block III yang sukses, kata Biro Informasi Pers (PIB) dari Pemerintah India.
"Penembakan rudal jelajah supersonik yang sukses ini dilakukan dengan konfigurasi darat-ke-darat yang operasional secara penuh dari peluncur otonom mobile dari jarak jangkauan maksimumnya. Rudal multirole tersebut berhasil mencapai sasaran darat dengan presisi yang diinginkan dengan menunjukkan keakuratan kurang dari 1 m selama Kedua uji coba tersebut. Peluncuran tersebut memperkuat kemampuan serang presisi senjata itu," menurut PIB.
Menurut biro tersebut, lima peluncuran rudal BRAHMOS Block III yang berhasil telah dilakukan dengan mengenai sasaran darat dalam mode top attack.
"Angkatan Darat India menjadi kekuatan darat pertama yang menggunakan Brahmos pada tahun 2007, telah membentuk beberapa resimen senjata ini. Dikembangkan bersama oleh Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (Defence Research and Development Organization - DRDO) dan
NPOM Rusia, BRAHMOS mampu diluncurkan dari darat, laut, bawah laut dan udara terhadap sasaran permukaan darat dan laut." tambah PIB.
Brahmos adalah rudal jelajah yang bisa diluncurkan dari kapal selam, kapal laut, pesawat terbang, atau darat. Rudal ini dikembangkan bersama oleh India dan Rusia. Brahmos Block III yang baru memiliki jangkauan yang lebih jauh yaitu 450 km dibandingkan dengan versi sebelumnya yang memiliki jangkauan 290 km.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " India Sukses Luncurkan Rudal Jelajah Brahmos Block III "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top