Penasihat Militer Rusia Ditembak Mati Sniper di Suriah

Ilustrasi 

Seorang penasihat militer Rusia ditembak mati oleh sniper atau penembak runduk di Suriah. Kejadian berlangsung saat pasukan Suriah dan kelompok militan baku tembak.
Kematian penasihat militer bernama Letnan Kolonel Alexey Buchelnikov diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa kemarin. Korban berada di Suriah untuk melatih personil militer rezim Presiden Bashar al-Assad.
”Alexey Buchelnikov berada di Suriah sebagai bagian dari kelompok penasihat militer Rusia, yang melaksanakan misinya untuk melatih personel satuan artileri Suriah,” kata Kementerian Pertahanan Rusia melalui seorang bicara yang dilansir Interfax, Rabu (3/5/2017).
”Dalam materi tentang pelatihan tempur, unit Suriah mendapat tembakan dari penembak runduk,” lanjut kementerian itu.
Buchelnikov semula terluka parah dalam baku tembak. Namun, dia akhirya meninggal.
”Perintah tinggi telah memerintahkan untuk memberikan penghargaan anumerta kepada Aleksey Buchelnikov,” imbh kementerian tersebut.
Pada tanggal 20 April, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan seorang penasihat militer Sergey Bordov juga tewas saat bertugas di Suriah. Seperti Buchelnikov, keluarga Bordov akan menerima medali anumerta.
Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, jumlah tentara Moskow yang terbunuh di Suriah sejak September 2015 adalah 29 orang termasuk dua korban tewas terbaru
Sumber : https://international.sindonews.com/read/1201987/41/penasihat-militer-rusia-ditembak-mati-sniper-di-suriah-1493761809

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak