Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Rusia Berharap Indonesia Bantu Redakan Ketegangan di Semenanjung Korea

Duta Besar Rusia
Duta Besar Rusia 

Rusia berharap Indonesia bisa berbuat sesuatu untuk membantu meredam ketegangan di Semenanjung Korea, demikian diungkapkan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin dalam konferensi pers di Tanjung Priok, Selasa (23/5).
Menurut Galuzin, Rusia akan sangat menghargai bila Indonesia turut membantu.
"Tentu saja, semua negara termasuk Indonesia bisa berbuat sesuatu untuk meredam ketegangan di sekitar Semenanjung Korea. Jika negara-negara tersebut berkontribusi pada solusi damai dalam krisis di sekitar Semenanjung Korea, itu akan sangat bagus. Rusia tentu saja akan sangat menghargai usaha itu," kata Galuzin pada Selasa (23/5), seperti yang diberitakan SINDO News.
Ketegangan di Semenanjung Korea meningkat sejak awal 2016 ketika Pyongyang mengadakan uji coba nuklir dan tembakan misil balistik. Selama setahun terakhir, negara yang dipimpin Kim Jong-un itu telah melaksanakan lebih dari 20 kali uji coba peluncuran misil.
AS merespons tindakan tersebut dengan mengerahkan sistem misil THAAD ke Korea Selatan, yang merupakan aliansi Negeri Paman Sam, meskipun hal tersebut ditentang Moskow dan Beijing.
Di lain sisi, Rusia turut “melakukan segala hal yang diperlukan seandainya hal yang tak terjadi diinginkan”, salah satunya dengan mengadakan latihan militer tambahan di Timur Jauh serta mengecek kesiapan personel tentara yang ditempatkan di perbatasan negara.
Sumber : https://indonesia.rbth.com/news/2017/05/24/rusia-berharap-indonesia-bantu-redakan-ketegangan-di-semenanjung-korea_qyx769109
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Rusia Berharap Indonesia Bantu Redakan Ketegangan di Semenanjung Korea "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top