Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Tentara Jepang dan Australia Ikut Bergabung Latgab Militer AS-Filipina

Tentara Jepang
Tentara Jepang 

Tentara Jepang dan Australia disebut akan ikut berpartisipasi dalam latihan gabungan (latgab) militer tahunan Amerika Serikat (AS)-Filipina. Bila sesuai jadwal, maka latgab itu dimulai pada Senin 8 Mei 2017.
Sebagaimana dikutip dari Xinhua, Selasa (9/5/2017), Direktur Hubungan Masyarakat Balikatan, Mayor Celeste Sayson, mengatakan bahwa latihan tahun ini akan melibatkan 2.600 tentara AS dan 2.800 tentara Filipina. Ia menambahkan, selain tentara dari negaranya serta Negeri Paman Sam, masih ada 80 tentara dari Australia dan 20 tentara dari Jepang yang ikut berpartisipasi.
Latgab tahunan yang bernama ‘Balikatan’ itu akan diadakan hingga 19 Mei di sejumlah lokasi di Filipina. Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana menyatakan, latgab Balikatan 2017 memiliki fokus persiapan terhadap respons tanggap bencana serta bantuan kemanusian.
Lorenzana juga menambahkan, latgab kali ini juga untuk mengasah keterampilan militer negaranya dalam kontra-terorisme. Mayor Celeste Sayson mengatakan, Angkatan Bersenjata Filipina mengundang militer negara lainnya untuk ikut hadir dalam latgab tersebut sebagai pengamat internasional.
Sumber : http://news.okezone.com/read/2017/05/09/18/1686545/tentara-jepang-dan-australia-ikut-bergabung-latgab-militer-as-filipina
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Tentara Jepang dan Australia Ikut Bergabung Latgab Militer AS-Filipina "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top