AS Kerahkan Pembom B-52 Ke Eropa Untuk Latihan NATO

Pembom B-52
Pembom B-52 

Angkatan Udara AS mengerahkan pembom B-52 bertenaga nuklir dan 800 awak pesawat ke Inggris pekan ini.
Armada-aramada tersebut akan ambil bagian dalam latihan NATO pada bulan Juni di Eropa Timur di dekat perbatasan Rusia.
Strategi jangka panjang Boeing B-52 Stratofortress akan ambil bagian dalam serangkaian latihan gabungan yang terutama berlangsung di Laut Baltik, Arktik dan di sepanjang perbatasan Rusia dengan beberapa negara anggota NATO.
"Pelatihan dengan sekutu dan mitra gabungan meningkatkan koordinasi antar sekutu dan memungkinkan Angkatan Udara AS membangun hubungan abadi yang diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan global," kata Angkatan Udara dalam siaran pers.
Pada bulan April, Angkatan Udara AS mengatakan bahwa pihaknya memasang jet F-35 ke Estonia, jet tempur terbaru dan paling mahal dari layanan ini.
Negara-negara Barat telah bergerak untuk meningkatkan kehadiran militer mereka di Eropa Timur untuk mencegah apa yang mereka sebut sebagai agresi Rusia.
Moskow mewaspadai pembangunan militer NATO di dekat perbatasannya. Sebagai tanggapan, Rusia telah meningkatkan kapasitas militernya di barat daya, mengerahkan rudal bertenaga nuklir ke daerah kantong Baltik Kaliningrad yang berbatasan dengan Polandia dan Lithuania. [mel]
Sumber : http://dunia.rmol.co/read/2017/06/02/294005/AS-Kerahkan-Pembom-B-52-Ke-Eropa-Untuk-Latihan-NATO-

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak