Bangladesh Tandatangani Kontrak untuk Pembelian Lima Helikopter Tambahan Mi-171Sh

Helikopter Mi-171Sh
Helikopter Mi-171Sh

Menurut media online lokal Bdnews24, Angkatan Udara Bangladesh (BAF) hari Selasa lalu (13/06) menandatangani kontrak dengan Rosoboronexport untuk pembelian lima helikopter pengangkut militer Mi-171Sh.
Kontrak tersebut ditandatangani oleh Asisten Kepala Staf Angkatan Udara Bangladesh (Bidang Operasi dan Pelatihan) Air Vice Marshal M Naim Hassan dan Deputi Kepala Bagian Rosoboronexport Ageev Dmitry. Pada bulan Desember 2016, Bangladesh menyampaikan niatnya untuk membeli sampai enam Mi-171Sh selama tahun fiskal berjalan.
Lima helikopter ini merupakan bagian dari gerakan Bangladesh untuk memodernisasi Angkatan Udara-nya. BAF saat ini memiliki 28 helikopter Mi-17, serta beberapa Bell 212, 206s Long Ranger dan dua AgustaWestland AW139.
Helikopter Mi-171Sh tersebut akan digunakan dalam operasi pemelihara perdamaian PBB, kata media Angkatan Bersenjata Bangladesh ISPR pada hari Selasa.
Mi-171Sh adalah versi ekspor Russian Helicopters Mi-8AMTSh, yang merupakan varian serbu bersenjata dari helikopter utilitas Hip yang terkenal. Helikopter ini mempunyai pintu besar baru di sisi kanan, serta pelat aramid di sekitar area kokpit dan mesin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak