Drone Korut Mengintai Situs Anti Rudal THAAD Korsel

Rudal THAAD Korsel
Rudal THAAD Korsel 

Sebuah pesawat tak berawak (UAV) yang diduga milik Korea Utara telah mengintai situs pertahanan anti-rudal THAAD di Korea Selatan.
Kantor berita Yonhap melaporkan pada hari Selasa (13/06) bahwa drone yang dilengkapi dengan kamera buatan Sony tersebut jatuh saat dalam perjalanan pulang.
BACA JUGA: Dewan Keamanan PBB Jatuhkan Sanki Terhadap Korea Utara
Drone tersebut ditemukan minggu lalu di sebuah gunung di Inje, Provinsi Gangwon, dekat perbatasan antar-Korea. Militer Korea Selatan telah mengambilnya dan menganalisis isi chip memori 64 Gigabyte yang menyertainya.
"Telah dikonfirmasi bahwa (pesawat) mengambil foto situs THAAD di Seongju," kata seorang pejabat pertahanan Korea Selatan. "Gambar-gambar itu tidak memiliki resolusi tinggi. Sebagian besar foto lainnya berisi gambar kawasan hutan dan pemukiman."
Di antara ratusan foto dalam memory tersebut, lebih dari 10 diambil di lokasi THAAD pada ketinggian 2-3 km.
Kepala Staf Gabungan Selatan mengatakan bahwa EUV dengan sayap 2,4 meter dan bodi sepanjang 1,8 meter tersebut mirip dengan UAV Korea Utara yang ditemukan di wilayah perbatasan pada tahun 2014.
Korea Utara diyakini mengoperasikan lebih dari 300 pesawat tak berawak untuk keperluan militer, baik untuk pengawasan atau pengiriman senjata.
Jarak antara perbatasan dengan situs THAAD di Provinsi Gyeongsang Utara sekitar 270 kilometer.
Sumber : http://news.rakyatku.com/read/52615/2017/06/13/drone-korut-mengintai-situs-anti-rudal-thaad-korsel

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak