Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

IDET 2017: Perusahaan Excalibur Ceko Tawarkan Upgrade T-72

T-72 Scarab
T-72 Scarab 

Pada pameran International Defence and Security Technologies (IDET) 2017 yang diadakan pada tanggal 31 Mei hingga 3 Juni lalu, perusahaan Excalibur Ceko menampilkan T-72 Scarab, sebuah program modernisasi baru untuk meng-upgrade tank tempur T-72 buatan Soviet yang akan meningkatkan mobilitas, perlindungan dan daya tembaknya. T-72 adalah salah satu tank tempur utama yang paling populer di dunia, merupakan kesempatan bagi banyak perusahaan pertahanan untuk menambah usia pakai tank ini.
T-72 Scarab dari perusahaan Excalibur masih mempertahankan persenjataan utama dari tank tempur utama T-72 buatan Soviet yang terdiri dari satu meriam smoothbore 125 mm (2A46) yang dilengkapi dengan thermal sleeve dari logam paduan ringan dan bore evacuator. Turret tank ini dilengkapi dengan loader otomatis model carousel yang dipasang di lantai turret dan di dinding belakang turret.
Sebuah senapan mesin PKT 7,62 mm dipasang secara koaksial disebelah kanan persenjataan utama namun senapan mesin manual 12,7 mm yang terpasang pada T-72 standar telah digantikan oleh sebuah Remote Controlled Weapon Station (RCWS) dengan senapan mesin berat anti-pesawat NSVT.
Perlindungan balistik T-72 meningkat secara substansial dengan mempertahankan mobilitasnya yang sangat baik. Pada T-72 Scarab, bagian depan hull dilengkapi dengan Explosive Reactive Armor (ERA), sementara bagian depan dan samping turret dilengkapi dengan armor pasif dan bagian belakang turret dilindungi dengan slat armor.
Untuk menjaga mobilitasnya, T-72 Scarab digerakkan oleh mesin V-84 yang mempunyai daya 618 kW menggantikan mesin asli V-46-6 pada T-72. Tank ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh maksimum 500 km.
Selain itu instrumen pengamatan dan penglihatan juga telah ditingkatkan agar bisa beroperasi dalam mode pasif dan prisma pengamatan tunggal telah ditambahkan filter laser.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " IDET 2017: Perusahaan Excalibur Ceko Tawarkan Upgrade T-72 "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top