Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Jet Tempur Baru Saab Gripen E Terbang Perdana

Saab Gripen E
Saab Gripen E 

Varian terbaru dari jet tempur Saab JAS 39 Gripen mengangkasa kemarin (15/06), pabrikan pesawat Swedia tersebut mengumumkan pada tanggal 15 Juni di Twitter. Penerbangan perdana pesawat uji terbang Gripen E berlangsung di fasilitas Saab di Linköping.
Saab meluncurkan pesawat uji Gripen E pertama pada tanggal 18 Mei 2016.
Varian E adalah versi produksi kursi tunggal yang dikembangkan dari program NG Gripen. Pada Oktober 2014, Brasil menandatangani kontrak senilai US $ 5,44 miliar untuk pembelian 28 jet tempur Gripen E kursi tunggal dan 8 kursi ganda. Penyerahan ke Angkatan Udara Brasil (FAB) akan dilakukan dari tahun 2019 sampai 2024.
Gripen E ditenagai oleh satu mesin turbofan General Electric F414G dengan daya dorong 22.000 lb. Mesin ini dilengkapi turbin bertekanan tinggi baru dan kompresor bertekanan tinggi enam tahap yang baru. Pesawat ini memiliki sistem radar active electronically scanned array (AESA) Selex ES-05 Raven.
Paket senjata Gripen E termasuk diantanya rudal METEOR, AMRAAM, IRIS-T, dan AIM-9. Pesawat kursi tunggal ini dilengkapi dengan kanon Mauser BK27 27mm.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Jet Tempur Baru Saab Gripen E Terbang Perdana "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top