Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Radar AESA APR-83 SABR Buatan Northrop Terpilih untuk Upgrade F-16 AU AS

Radar AESA F-16 AU AS
Radar AESA F-16 AU AS 

Angkatan Udara Amerika Serikat memilih APG-83 Scalable Agile Beam Radar (SABR) buatan Northrop Grumman Corporation sebagai radar active electronically scanned array (AESA) untuk upgrade radar F-16-nya, Northrop Grumman mengumumkan pada hari Rabu (07/06).
Northrop Grumman akan meng-upgrade 72 F-16 Air National Guard AS untuk memenuhi kebutuhan U.S. Northern Command Joint Emergent Operational Need untuk pertahanan dalam negeri.
"Upgrade radar AESA sangat penting untuk memberikan komunitas F-16 keuntungan taktis yang layak, dan kami merasa terhormat untuk memberikan teknologi yang berbeda ini untuk keamanan dan keefektifan misi penempur kita," kata Bob Gough, wakil presiden sistem avionik tempur Northrop Grumman. "Sistem APG-83 SABR kini dalam produksi penuh dan tersedia sekarang untuk upgrade F-16 AS dan internasional."
Upgrade radar memperluas kelayakan dan keandalan operasional F-16 dan memberi pilot kemampuan tempur radar generasi ke-5 untuk melawan dan mengalahkan ancaman yang semakin canggih.
Dengan bandwith, kecepatan, dan kelincahan yang lebih tinggi pada Northrop Grumman APG-83 SABR, memungkinkan F-16 mendeteksi, melacak dan mengidentifikasi jumlah sasaran yang lebih banyak dengan lebih cepat dan pada jarak yang lebih jauh. Selain itu, radar dapat beroperasi di lingkungan elektronik yang tidak bersahabat dan dilengkapi dengan radar mapping (pemetaan) synthetic aperture yang beresolusi tinggi dan berkemampuan segala cuaca, yang menghadirkan pilot dengan gambar permukaan daratan yang besar yang memungkinkan identifikasi dan penyerangan sasaran secara presisi.
APG-83 SABR juga telah dipilih oleh sejumlah pelanggan internasional dan merupakan radar standar bagi Lockheed Martin F-16 Block 70 yang ditawarkan ke India. Northrop Grumman telah menyerahkan radar APG-83 untuk pelanggan internasional pertamanya sesuai jadwal pada akhir 2016.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Radar AESA APR-83 SABR Buatan Northrop Terpilih untuk Upgrade F-16 AU AS "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top