Rosoboronexport akan Ekspor Sistem Pertahanan Rudal S-400 ke India dan Tiongkok

Sistem Pertahanan Rudal S-400
Sistem Pertahanan Rudal S-400 

Rosoboronexport akan mengekspor sistem pertahanan anti-rudalnya S-400 Triumf hampir bersamaan kepada dua negara Asia yang bersaing, India dan Tiongkok.
Perusahaan Rusia Rosoboronexport mengharapkan untuk segera menandatangani kontrak dengan India mengenai pembelian sistem pertahanan rudal S-400, kata chief executive Alexander Mikheyev pada pameran Paris Air Show 2017 hari Rabu (21/06).
"Rosoboronexport sedang melakukan pekerjaan pra-kontrak dengan mitra dari India. Kami sedang membahas masalah teknis pengiriman, saya dapat meyakinkan Anda bahwa perusahaan kami dan pihak India akan segera menandatangani kontrak," kata Mikheyev kepada wartawan.
Sebuah kesepakatan antar pemerintah mengenai pembelian sistem anti-rudal http://radarmiliter.blogspot.com/dan anti-pesawat S-400 ke India ditandatangani oleh pemerintah Rusia dan India pada bulan Oktober 2016.
Mengenai Tiongkok, dia mengatakan, "Sistem Triumf S-400 akan dikirim ke Tiongkok sesuai dengan kontrak yang disepakati antara Rosoboronexport dan pihak Tiongkok."
Tiongkok telah menandatangani kontrak untuk membeli 5 unit sistem S-400 senilai sekitar US $ 3 miliar, sementara nilai kontrak dengan India untuk enam sistem hanya dapat diketahui setelah India dan Rusia menandatangani kontrak.
Sistem S-400 dirancang untuk menghancurkan pesawat terbang, rudal balistik dan rudal jelajah jarak menengah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak