Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Rosoboronexport : Eksportir Rusia Siap Jual Senjata ke Negara-Negara NATO Jika Diizinkan Putin

Rosoboronexport
Rosoboronexport 

Perusahaan pengekspor senjata negara Rusia, Rosoboronexport, siap untuk mengirim senjata ke negara-negara NATO apabila Presiden Vladimir Putin mengizinkan, kata Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev, mengatakan pada hari Rabu (21/6).
Yunani adalah satu-satunya anggota NATO yang memiliki sistem rudal permukaan-ke-udara buatan Rusia S-300 yang beroperasi. Militer Yunani berhasil menguji coba sistem pertahanan udara untuk pertama kalinya pada 2013 setelah membeli dua baterai pada tahun 1999.
“Jika diizinkan presiden, Rosoboronexport dengan senang hati akan mengekspor senjata dan perlengkapan militer ke negara-negara aliansi (NATO),” ujar Mikheev kepada wartawan di Paris Air Show.
Namun begitu, Mikheev memperingatkan bahwa saat ini hal tersebut “terganggu oleh kompetisi tidak adil dari negara-negara Barat, yang tecermin dalam sanksi sepihak yang dijatuhkan kepada Rusia dan Rosoboronexport.”
Angkatan Udara India telah memilikii lebih dari 240 jet tempur Sukhoi Su-30MKI buatan Rusia sampai saat ini, kata juru bicara Rosoboronexport Rusia, Direktur Jenderal Alexander Mikheev, Rabu.
Perusahaan pengekspor senjata negara Rosoboronexport Rusia tidak berencana dalam waktu dekat untuk mengekspor sistem rudal S-500 generasi mutakhir, pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAK FA dan tank utama Armata Universal Combat Platform.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Rosoboronexport : Eksportir Rusia Siap Jual Senjata ke Negara-Negara NATO Jika Diizinkan Putin "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top