Sukhoi Bangun Dua Pesawat Siluman PAK FA pada 2017

Pesawat Siluman PAK FA

Sukhoi Aviation Holding Company dalam berita yang dirilis Sputniknews.com menyebutkan bahwa Rusia akan membuat dua pesawat generasi kelima T-50 (PAK FA), pada tahun ini. Sputnik mengutip pernyataan Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov.
Yuri Borisov menyebutkan bahwa program pembuatan PAK FA sudah memasuki tahap akhir. Dua pesawat tempur siluman PAK FA yang akan dibuat merupakan pesawat ke-10 dan 11.
Rusia membangun pesawat tempur generasi kelima PAK FA sebagai pesawat andalan di masa depan. Pesawat siluman PAK FA merupakan program penguatan Angkatan Udara Rusia dan menerima PAK FA, pada 2018-2025.
Pesawat tempur siluman T-50 PAK-FA (Promising Aviation Complex of Frontline Aviation) dibangun sebagai jawaban dari pesawat generasi kelima Amerika Serikat F-22 Raptor. Kantor Berita Rusia TASS menulis bahwa PAK FA adalah intisari dari semua teknologi rancang bangun pesawat tempur Rusia.
Sukhoi Design Bureau, perancang dan pembuat T-50 PAK FA, mencatat belum pernah ada pesawat dengan jejak radar rendah, visibilitas optikal dan infra merah. Para ahli di Rusia memperkirakan Radar Cross-Section (RCS) PAK FA adalah 0,3-0,4 meter persegi.
Pesawat Tempur Siluman Pak Fa adalah pesawat tempur yang memiliki kemampuan manuver tinggi dan kontrol yang baik saat pesawat terbang horisontal dan vertikal dengan kecepatan supersonik dan kecepatan rendah. (Herru Sustiana)
Sumber : TSM

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak