Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

TNI Kerahkan Kapal Selam Jaga Perbatasan dengan Filipina

Kapal Selam TNI AL

TNI tengah melakukan antisipasi dampak kontak senjata antara militer Filipina dengan kelompok ISIS di wilayah Marawi, Filipina Selatan. Salah satu langkah antisipasi yang diambil TNI yakni membangun dermaga kapal selam di wilayah Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, TNI memberikan atensi penuh terhadap segala kemungkinan yang terjadi di Marawi dengan mengerahkan kemampuan segenap alat pertahanan negara.
Karenanya, lanjut Gatot, TNI mengerahkan kapal selam untuk melakukan pengintaian di wilayah perairan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. "TNI tidak main-main," ujar Gatot dalam keterangan persnya, Sabtu (10/06).
Gatot menuturkan, TNI telah mempelajari kemungkinan yang terjadi di Filipina Selatan yang dampaknya diprediksi bisa terpapar ke Indonesia. Karenanya, lanjut Gatot, TNI telah meningkatnya kekuatan di perbatasan serta mengerahkan sejumlah alutsista termasuk kapal selam.
Langkah itu, tambah Gatot, untuk mengantisipasi dampak negatif terhadap Indonesia. "Kapal selam sudah dikerahkan, ada di Pulau Marore dan Mianggas," kata Gatot.
Sumber : https://www.sindonews.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " TNI Kerahkan Kapal Selam Jaga Perbatasan dengan Filipina "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top