Australia Terima Dua Pesawat Boeing EA-18G Growler Terakhir

Pesawat Boeing EA-18G Growler
Pesawat Boeing EA-18G Growler 

Australia telah menerima dua pesawat terakhir dari keseluruhan 12 pesawat serang elektronik Boeing EA-18G Growler yang dipesan dari Amerika Serikat.
Pejabat Australia pada hari Jumat (07/07) secara resmi menyambut armada penuh pesawat serang elektronik Boeing EA-18G Growler ke Royal Australian Air Force Base Amberley.
Pangkalan RAAF Amberley, yang berada di negara bagian Queensland, kini memiliki 12 pesawat Growler. Dua pesawat pertama tiba di Australia pada bulan Februari.
"Kami adalah satu-satunya negara di luar Amerika Serikat yang mengoperasikan EA-18G Growler dan kedatangan armada secara penuh ini merupakan lompatan signifikan dalam kemampuan perang elektronik gabungan," kata Menteri Pertahanan Marise Payne.
"EA-18G Growler akan bekerja sama dengan Angkatan Darat dan Angkatan Laut untuk memberikan pasukan gabungan berjaringan yang mampu melakukan manuver dan bertarung dalam spektrum elektromagnetik."
"Growler telah melakukan penembakan senjata dan penerbangan integrasi yang sukses bersama F/A-18F Super Hornet AU Australia dan EA-18G Growler AL AS sebagai bagian dari Uji Operasional dan Evaluasi," tambah Air Vice Marshal Steven Roberton dari AU Australia. "Melalui kerja sama kami dengan Angkatan Laut AS, kami sudah merencanakan untuk menggunakan kemampuan Growler di garis depan sepanjang masa pakai pesawat."
Growler dibuat berdasarkan pada pesawat F/A-18F Super Hornet. Pesawat ini dilengkapi dengan avionik tambahan, penerima frekuensi radio yang disempurnakan, peningkatan komunikasi dan pod jamming frekuensi radio.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak