Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Desain Akhir Pesawat Tempur KF-X Selesai pada 2018

Desain Akhir Pesawat Tempur KF-X
Desain Akhir Pesawat Tempur KF-X  

Korea Selatan akan menyelesaikan desain jet tempur canggihnya pada paruh pertama tahun depan, dengan tugas utama lainnya berjalan dengan baik yaitu untuk mengembangkan sistem radar AESA dalam proyek KF-X, kata badan pengadaan senjata negara tersebut pada hari
Kamis (13/07).
Korea Selatan mengungkapkan sebuah rencana di tahun 2000an untuk mengganti armada jet F-4 dan F-5 Angkatan Udara Korea Selatan yang telah menua, dan secara resmi meluncurkan program KF-X 8,8 triliun won ($7,7 miliar) pada awal tahun 2016.
Indonesia menjadi mitra, menanggung 20 persen dari total biaya.
Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (Defense Acquisition Program Administration) menargetkan untuk menyelesaikan pengembangan pesawat terbang pada tahun 2026 yang disusul dengan dua tahun operasi pengujian. Korea Selatan berencana untuk mengadakan sekitar 120 pesawat tempur KF-X.
"Kami sedang mengerjakan desain bentuk, yang akan selesai pada Juni 2018," kata seorang pejabat DAPA. "Ini akan menjadi desain final, kemungkinannya kecil ada perubahan."
Korea Selatan juga berfokus pada pengembangan radar AESA dalam negeri, yang merupakan elemen inti untuk jet tempur stealth generasi 4.5 tersebut.
Pada tahun 2016, Badan Pengembangan Pertahanan Korea Selatan (Agency for Defense Development) menandatangani kontrak dengan Hanwha Thales, sebuah perusahaan pertahanan setempat yang kemudian mengganti nama menjadi Hanwha Systems, untuk pembuatan radar tersebut. ADD juga memiliki kesepakatan terpisah untuk mendapatkan bantuan dari Elta Systems Israel dalam menguji prototipe radar.
Hanwha mengatakan bahwa mereka telah menghasilkan prototipe radar pertama yang dimaksudkan untuk mendemonstrasikan apakah mereka dapat melanjutkan pengembangan sistem yang sesuai untuk jet KF-X.
Korea Selatan juga berusaha membeli sistem senjata utama untuk pesawat KF-X, terutama untuk tempur udara-ke-udara, dari Amerika Serikat atau Eropa.
Namun AS enggan memberikan informasi mengenai beberapa senjata berprofil tinggi, kata beberapa pejabat.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Desain Akhir Pesawat Tempur KF-X Selesai pada 2018 "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top