Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

DSME Serahkan Kapal Selam Diesel Elektrik Type 214 KSS-2 Ke-Enam kepada AL Korea Selatan

Kapal Selam Diesel Elektrik Type 214 KSS-2
Kapal Selam Diesel Elektrik Type 214 KSS-2 

Badan Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (Defense Acquisition Program Administration - DAPA) hari Senin (10/07) mengumumkan bahwa pembuat kapal Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) menyerahkan kapal selam diesel-elektrik KSS-2 (Type 214 kelas Jang Bogo-II) ke-enam kepada Angkatan Laut Republik Korea Angkatan Laut (ROK Navy). Kapal selam itu dinamai "Yu Gwan-sun", seorang pahlawan patriotik yang berjuang untuk kemerdekaan Korea.
Upacara penyerahan kapal selam tersebut diadakan di galangan kapal DSME di Pulau Geoje dekat kota pelabuhan tenggara Busan, Korea Selatan. Kapal selam RoKS Yu Gwan-sun (078) dengan air-independent propulsion (AIP) berukuran panjang 65 meter, diluncurkan di Geoje pada tanggal 7 Mei 2015. DSME juga bertanggung jawab untuk membangun kapal keempat di kelas tersebut, yaitu Kim Jwa-Jin (076).
"Yu Gwan-sun adalah kapal selam bertenaga diesel kelas atas dunia yang mampu menangani lebih dari 300 sasaran bawah laut pada saat bersamaan," kata Choi Hee Kyung, pejabat DAPA yang bertanggung jawab atas program tersebut. "Dilengkapi dengan sistem fuel battery system, ia bisa melakukan operasi bawah air selama 10 hari atau lebih lama tanpa muncul kepermukaan air." "Ini memperkuat kekuatan bawah laut Angkatan Laut kita, yang secara numerik lebih rendah dari Korea Utara dan 80 kapal selamnya" tambahnya.
Angkatan Laut Korea Selatan berencana untuk meresmikan kapal selam baru tersebut pada bulan Desember tahun ini.
Kelas KSS-2 ditenagai oleh dua mesin MTU dan memiliki kecepatan tertinggi 20 kt dibawah air dan 12 kt dipermukaan. Kapal selam diesel elektrik itu dipersenjatai dengan delapan tabung torpedo 533 mm dan bisa menyelam sampai kedalaman 400 m. Kapal selam tersebut juga mampu menyebarkan ranjau laut.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " DSME Serahkan Kapal Selam Diesel Elektrik Type 214 KSS-2 Ke-Enam kepada AL Korea Selatan "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top