Dua Jet Tempur Multirole Rafale Diserahkan ke Mesir

Jet Tempur Multirole Rafale
Jet Tempur Multirole Rafale 

Mesir menerima dua lagi jet tempur Rafale dari Prancis hari Rabu (26/07). Ini merupakan batch keempat dari kesepakatan yang ditandatangani pada bulan Februari 2015. Kedua pesawat tersebut adalah Rafale C, varian single seater. Sebelas Rafale telah diserahkan ke Mesir sampai saat ini. Angkatan Udara Mesir masih menunggu tiga pesawat lagi untuk pengiriman tahun ini.
Kesepakatan ditandatangani antara Mesir dan Prancis pada pertengahan Februari 2015 senilai 5,6 miliar dolar AS meliputi 24 jet Rafale, kapal perang FREMM dan rudal MBDA.
Dassault Rafale adalah pesawat jet tempur multirole bermesin ganda bersayap delta buatan Prancis yang dirancang dan dibangun oleh Dassault Aviation. Diperkenalkan pada tahun 2000, Rafale diproduksi baik untuk penggunaan berbasis darat oleh Angkatan Udara Prancis dan untuk operasi berbasis kapal induk untuk Angkatan Laut Prancis.
Rafale telah dipasarkan untuk diekspor ke beberapa negara, dan telah dipilih untuk dibeli oleh Angkatan Udara India, Angkatan Udara Mesir, dan Angkatan Udara Qatar.
Rafale telah digunakan dalam pertempuran di Afghanistan, Libya, Mali, Irak, dan Suriah. Beberapa upgrade senjata dan avionik Rafale direncanakan akan diperkenalkan pada 2018.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak