Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Helikopter Basarnas Jenis AS365 N3+ Dauphin Jatuh di Temanggung

Helikopter Basarnas Jatuh
Helikopter Basarnas Jatuh 
Sebuah helikopter berwarna oranye jatuh di perbukitan Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017) sore. Dikonfirmasi, helkopter tersebut adalah milik Basarnas.
Menurut Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Temanggung, Gito Walngadi, helikopter tersebut jatuh setelah menabrak tebing Gunung Batok.
"Iya benar itu informasi sudah A1, tapi kami masih menuju ke sana untuk mengecek," kata Gito, Minggu petang.
Senada, Kepala Polres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo juga belum dapat memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Ia mengatakan masih dalam perjalanan menuju lokasi untuk mengeceknya.
Sebelumnya, Deputi Operasional Basarnas, Mayjen Heronimus Guru, mengonfirmasi bahwa helikopter yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017), adalah milik Badan SAR Nasional (Basarnas).
3 Korban Tewas Heli Basarnas Jatuh Sudah Dievakuasi
Proses evakuasi korban kecelakaan helikopter Basarnas yang jatuh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah terus dilakukan. Dari informasi yang dihimpun baru 3 korban tewas yang dievakuasi.
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Djarod Padakova langsung menuju lokasi dari tol darurat Gringsing. Djarod juga sebelumnya bertemu dengan para anggota Basarnas yang menaiki helikopter tersebut di Gringsing. Mereka sebelumnya memantau arus balik di tol darurat.
Djarod saat dihubungi melalui telepon seluler membenarkan dirinya sudah sampai di lokasi. Proses evakuasi sedang dilakukan dan ada 3 jenazah yang sudah dievakuasi.
"Lagi evakuasi, tiga meninggal dievakuasi. Kita belum tahu yang lainnya, bentar ya," kata Djarod singkat, Minggu (2/7/2017) malam.
Untuk diketahui helikopter Basarnas mengalami musibah menabrak tebing di gunung Butak, Temanggung sore tadi. Ada 9 orang yang berada di dalam helikopter termasuk kru. Meski demikian Djarod belum menyebutkan identitas para korban.
Berikut identitas kru dan korban helikopter tersebut:
Kru:

  1. Kapten Laut (P) Haryanto
  2. Kapten Laut (P) Li Solihin
  3. Serka Mpu Hari Marsono
  4. Peltu LPU Budi Santoso
  5. KLD Yoga Febrianto

Penumpang:

  1. Muhammad Afandi
  2. Nyoto Purwanto
  3. Budi Resti
  4. Catur

Heli Basarnas yang Jatuh Hendak ke Dieng
Badan SAR Nasional (Basarnas) membenarkan heli miliknya mengalami kecelakaan di Temanggung, Jawa Tengah. Heli itu sedang menuju Pegunungan Dieng.
Deputi Bidang Operasi Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru menyatakan, "Heli itu stand by di Semarang untuk keluar Tol Gringsing, Kabupaten Batang."
Heli tersebut, lanjut dia, bertolak menuju Dieng untuk membantu proses evakuasi korban letusan Kawah Sileri.
Aparat Polda Jateng juga sudah menuju lokasi. "Informasi yang kami (Polda Jawa Tengah) terima seperti itu, kami dapat kabar dan langsung menuju TKP untuk mengecek kebenarannya," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Pandakova saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (2/7/2017).
Beberapa personel gabungan Polda Jawa Tengah, kata Djarod, saat ini disebar untuk mencari lokasi yang dikabarkan menjadi titik jatuhnya heli.
Sumber :
http://regional.kompas.com/read/2017/07/02/19293111/helikopter.basarnas.jatuh.setelah.tabrak.tebing.gunung.batok
https://news.detik.com/berita/d-3545766/3-korban-tewas-heli-basarnas-jatuh-sudah-dievakuasi
http://news.liputan6.com/read/3008889/heli-basarnas-yang-jatuh-hendak-ke-dieng
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Helikopter Basarnas Jenis AS365 N3+ Dauphin Jatuh di Temanggung "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top