Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Kompetisi Sengit Pasukan Artileri Rusia Menghancurkan Sasaran dari Jauh

Pasukan Artileri Rusia
Pasukan Artileri Rusia 

Babak final kompetisi kecabangan artileri Angkatan Darat Rusia memasuki klimaks. Daerah latihan Kapustin Yar, Astrakhan, menjadi saksi dentuman bersahut-sahutan dari para peserta kompetisi yang ada di daerah Distrik Militer Selatan tersebut. Para komandan baterai artileri dari berbagai satuan militer Rusia mulai dari Distrik Militer Pusat, pasukan para, sampai Garda Nasional bersaing demi menjadi pemenang.
Ada tiga kategori kompetisi yang diikuti para prajurit kecabangan artileri ini: komandan batalyon proyektil dan artileri roket, komandan batalyon artileri, dan komandan baterai artileri. Sehingga total ada tiga nominasi juara.
Ada lebih dari 40 (empat puluh) sasaran yang mesti ditaklukkan oleh para peserta, dalam area berbentuk persegi dengan panjang masing-masing sisi sekitar 100 sampai 200 meter. “Pertarungan” dilakukan termasuk pada malam hari, sehingga munisi suar pun juga ditembakkan guna menerangi lokasi sampai sekitar 5 kilometer jauhnya. Termasuk munisi suar ini, sekitar 250 peluru artileri ditembakkan. Di tengah kegelapan malam yang hanya diterangi munisi suar tersebut, para peserta mesti melaksanakan fungsi penembakan di bawah tekanan waktu yang dihitung menggunakan stopwatch.
Selain kompetisi artileri, diadakan juga kompetisi menembak menggunakan senapan AK-74 kaliber 5,45mm serta roket peluncur granat RPG-7V. Para peserta juga unjuk kebolehan mengemudikan truk militer KAMAZ-5350 di jalur balapan yang disediakan. (Enrico Aryaguna)
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Kompetisi Sengit Pasukan Artileri Rusia Menghancurkan Sasaran dari Jauh "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top