KSAU Harap Pesawat Tempur Sukhoi Su-35 Segera Tiba di Indonesia

Pesawat Tempur Sukhoi Su-35
Pesawat Tempur Sukhoi Su-35 

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap pesawat tempur Su-35 penganti pesawat tempur F-5 Tiger II segera tiba di Indonesia.
Harapan ini bukan tanpa alasan. Selain untuk memperkuat kekuatan TNI AU, juga disebabkan para penerbang yang mengawaki F-5 Tiger II sudah lama tidak menjalakan aktivitasnya. Sehingga dengan adanya pesawat Sukhoi itu mereka dapat beraktivitas lagi.
"Para penerbang F-5 Tiger sudah tidak terbang 1,5 tahun, karena itu semoga pengantinya segera tiba. Selama penganti F-5 Tiger II belum datang, para penerbang itu sementara menjalankan aktivitasnya di Skuadron 11 dan 03," kata Hadi Tjahjanto usai upacara peringatan hari Bhakti TNI AU ke 70 di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU), Sabtu (29/7/2017).
Menurut Hadi, jumlah pesawat tempur Su-35 penganti F-5 Tiger II sebanyak 11 unit. Pengadaan Sukhoi ini juga sudah masuk dalam rencana strategis (renstra) tahap II dalam membangun kekuatan AU.
Sementara itu dalam rangkaian hari bhkati TNI AU ke 70. Selain dengan upacara di lapangan Dirgantara AAU, juga dilaksanakan bakti sosial pengobatan dan operasi katarak gratis, donor darah dan pembangunan gedung PADU di Banyumas, 22-23 Juli.
Sedangkan peresmian Monemen pesawat latih di AAU, ziarah ke monumen perjuangan Ngoto dan sarasehan di Museum Dirgantara Mandala, 28 Juli serta wisuda purna bakti perwira tinggi.
"Untuk wisuda ini, dilaksanakan di Gedung Handrawina AAU, seusai upacara hari bakti TNI AU," terang Kapen AAU Mayor Sus Ambar Rejiyati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak