Kunjungi Pasukan Filipina di Marawi, Manny Pacquiao Nyatakan Siap Tempur Melawan Teroris Pro-ISIS

Manny Pacquiao
Manny Pacquiao 

Petinju legendaris Manny Pacquiao mengunjungi pasukan Filipina yang sedang bertempur melawan teroris pro-ISIS di Kota Marawi, Mindanao, Sabtu, 29 Juli 2017.
Atlet tinju yang sekarang menjadi anggota Senat Filipina itu tampak mengenakan seragam tempur militer di depan para serdadu. Ia pun mengatakan bahwa dia siap bergabung untuk berperang melawan ISIS yang melakukan penyanderaan dan pembakaran gedung.
"Kalian semua benar-benar pahlawan negara, bukan Manny Pacquiao. Saya hanyalah seorang petinju, tapi kalian menyerahkan hidup Anda demi bangsa dan negara kita," kata dia kepada anggota militer di kamp Ranao di Kota Marawi.
"Saya berharap bisa kembali ke sini dan memberikan ucapan selamat kepada kalian ketika perang telah selesai dan jika perang belum berakhir, saya akan kembali. Selanjutnya saya akan ikut berperang.”
Pacquiao yang mendapatkan pangkat kehormatan letnan kolonel di kemiliteran atas prestasi tinjunya, saat ini menjadi tokoh sangat populer di Filipina.
Dia tumbuh dari kaum miskin sebelum menjadi jutawan yang diperoleh dari ring tinju. Popularitasnya dimanfaatkan untuk menjadi anggota Senat Filipina.
Namun bintang Manny Pacquiao mulai redup dalam beberapa tahun terakhir ini setelah usianya menginjak 38 tahun. Dia kehilangan gelar juara dunia kelas welter ringan dari petinju Australia, Jeff Horn, bulan lalu. Perang di Marawi sejak akhir Mei 2017 telah menewaskan 630 jiwa, termasuk 471 milisi Maute, 45 warga sipil, dan 114 pasukan pemerintah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak