Lantamal X Benahi Lapangan Tembak Pistol

Lapangan Tembak Pistol
Lapangan Tembak Pistol 

Kemampuan Pangkalan TNI AL (Indonesian Naval Base) sangat menentukan dalam mendukung kesuksesan gelar operasi unsur-unsur TNI, khususnya TNI AL, seperti KRI, Pesud dan pasukan.

Disamping itu, keberadaan Pangkalan TNI AL tentunya memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif, aman dan terkendali. Hal tersebut diwujudkan melalui pembinaan masyarakat di desa pesisir/pantai maupun pulau-pulau di sekitar wilayah kerja dan menjaga sinergitas dengan instansi lain, baik instansi militer, Polri maupun instansi sipil seperti Pemerintah Daerah.
Dalam rangka meningkatkan kemampuan pangkalan, Lantamal X Jayapura melaksanakan berbagai pembenahan dan penyempurnaan fasilitas/sarana prasana olah raga yang ada. Salah satu fasilitas yang telah dibenahi adalah Lapangan Tembak Pistol.
Sebelum dilaksanakan pembenahan, kondisi lapangan ini dapat dikatakan kurang layak, karena selain selalu tergenang dengan air, akses jalan masuk sulit, dan ukuran yang tidak memenuhi standar.
Oleh karena itu, Danlantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., berupaya menyempurnakan kondisi lapangan tersebut dengan mengoptimalkan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh para prajurit Lantamal X.
Dalam proses pengerjaan, desain lapangan dibuat sesuai standar untuk mendukung latihan militer serta mengakomodir ketentuan yang ada pada Perbakin, yaitu jarak 15 meter, 20 meter, 25 meter dan 30 meter serta dilengkapi dengan tanggul pengaman yang memadai di belakang sasaran dan sisi kanan kiri. Saat ini, lapangan tembak pistol sangat bermanfaat untuk mendukung latihan, tidak hanya bagi prajurit Lantamal X akan tetapi juga bagi anggota dari unsur-unsur operasi, prajurit TNI di Jayapura, anggota Polri dan anggota Perbakin Jayapura.
“Dengan fasilitas yang telah disempurnakan ini, semoga prestasi prajurit Lantamal X dapat meningkat,” demikian harapan Danlantamal X yang disampaikan pada saat memimpin latihan menembak dalam rangka seleksi atlet menembak pistol Lantamal X untuk menghadapi kompetisi menembak pistol Tingkat Jayapura dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017. (Sigit)
Sumber : http://sentaninews.com/sosial/militer/lantamal-x-benahi-lapangan-tembak-pistol/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak