Latma Chandrapura Kopassus dan SAF Commando Singapura

Latma Chandrapura
Latma Chandrapura 

Pusat Pendidikan Pasukan Khusus di Batujajar menjadi saksi berakhirnya latihan bersama (latma) dwitahunan Chandrapura. Latihan yang diselenggarakan dari tanggal 11 hingga 19 Juli 2017 lalu ini melibatkan elemen-elemen dari Kopassus TNI AD dan Singapore Armed Forces (SAF) Commandos.
Berbagai latihan yang diselenggarakan meliputi cross-training untuk operasi urban, yang mencakup Close Quarter Battle (CQB) dengan munisi tajam, fast-roping serta rappelling. Total sebanyak 70 personil dari 1st Commando Battalion, SAF Commandos serrta 70 personil dari Batalyon 11, Grup 1 Kopassus TNI AD terlibat di dalam latihan bersama ini.
Latma Chandrapura diakhiri pertukaran simbolis wing terjun di acara penutupan, yang dihadiri Komandan 1st Commando Battalion, Letkol Ng Kiang Chuan dan Komandan Yon-11, Mayor Farid Ridho.
Latma Chandrapura diselenggarakan semenjak tahun 1994, dan tahun ini menjadi kali penyelenggaraan ke 24, yang menekankan kedekatan dan hubungan pertahanan yang terjalin baik antara Singapura dan Indonesia. Tahun ini juga menandai 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Singapura. (Enrico Aryaguna)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak