Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Militer AS Ancam Tembak Jatuh Drone Sipil

Ilustrasi 

Angkatan Udara Amerika Serikat meminta Kongres untuk memberi izin menembak jatuh drone sipil. Hal ini dikarenakan adanya insiden yang menyebabkan pesawat tempur generasi kelima, F-22 Raptor, hampir kecelakaan gara-gara pesawat nirawak itu.
Panglima Komando Pertahanan Udara AS, Jenderal James Holmes, menyebut, setidaknya ada dua insiden yang mengakibatkan hampir melayang nyawa anak buahnya, lantaran drone sipil terbang terbang di area terlarang (restricted area).
"Kami mengalami dua insiden dunia baru-baru ini. Itu semua gara-gara drone sipil yang terbang sembarangan," kata dia seperti dikutip Sputniknews, Minggu, 16 Juli 2017.
Ia bercerita, pada awalnya, F-22 Raptor tengah terbang patroli rutin, namun tiba-tiba hampir bertabrakan dengan pesawat tak berawak komersial saat bersiap untuk mendarat.
Di minggu yang sama, personel Angkatan Udara terkejut menyaksikan drone sipil melayang di atas pangkalan udara (lanud), lalu kemudian menghilang ke jalur penerbangan.
"Oleh karena itu, saya butuh pihak berwenang untuk mengatasinya," ujarnya, tegas. Pesawat sipil dilarang keras terbang, baik di dekat atau di atas lanud di AS, lantaran dianggap ilegal.
Namun, karena ada insiden baru-baru ini memicu kekhawatiran bakal terungkapnya titik lemah dari keamanan di basis militer Paman Sam. Seperti diketahui, di AS, seluruh warga bisa membeli pesawat tak berawak di toko maupun online.
Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/935996-militer-as-ancam-tembak-jatuh-drone-sipil
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Militer AS Ancam Tembak Jatuh Drone Sipil "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top