Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Militer Australia Akan Latih Pasukan Filipina Hadapi Teroris ISIS

Pasukan Filipina
Pasukan Filipina 

Australia akan mengirimkan pasukan ke Filipina guna membantu pasukan negeri itu menghadapi teroris ISIS yang berada di salah satu pulau di selatan.
News Corp dalam laporannya mengatakan, militer Australia itu akan dikirimkan ke Kota Marawi untuk membantu melatih pasukan anti-teroris Filipina yang sedang berperang melawan teroris ISIS selama tiga bulan ini.
ISIS, seperti dilaporkan sejumlah media, menguasai kota di selatan Filipina tersebut pada Mei 2017. Dalam pertempuran di kota itu, setidaknya 550 orang tewas termasuk 420 orang yang dituding sebagai teroris.
Para teroris ISIS tersebut berada di Pulau Mindanao merencanakan untuk membangun sebuah pemerintahan baru yang mereka sebut dengan kekhalifahan.
Mengenai kehadiran tentara Australia, beberapa laporan media menyebutkan bahwa kedatangan mereka tanpa mengantongi izin resmi dari pemerintah Filipina. Namun Departemen Pertahanan dan Pasukan Pertahanan Australia mengaku sepakat melakukan kerja sama.
"Menteri Pertahanan Australia Marise Payne mengutuk berbagai serangan yang dilancarkan ISIS di Marawi, FIlipina," tulis Daily Telegraph.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Militer Australia Akan Latih Pasukan Filipina Hadapi Teroris ISIS "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top