Pesawat Tanker KC-130 Milik Marinir AS Jatuh, 16 Orang Tewas

Pesawat Tanker KC-130 Milik Marinir AS Jatuh
Pesawat Tanker KC-130 Milik Marinir AS Jatuh

Sebuah pesawat tanker KC-130 milik Korps Marinir Amerika Serikat mengalami kecelakaan dan pesawat jatuh di Mississippi, AS, sehingga 16 orang tewas.
Kantor berita Perancis, AFP, Selasa (11/7/2017, dengan mengutip media lokal, menyebutkan, Korps Marinir AS mengonfirmasi tanpa merinci bahwa “kecelakaan yang tak diinginkan” (mishap) dialami pesawat KC-130 pada Senin (10/7/2017) sore waktu setempat.
Surat kabar Clarion-Ledger dan CNN mengutip direktur manajemen darurat County Leflore, Fred Randle, yang juga mengongirmasi kejadian itu mengatakan, jumlah korban tewas 16 orang.
Semua 16 korban berada di dalam pesawat Korps Marinir itu tidak ada yang selamat, kata Randle kepada CNN.
Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat, kata Clarion-Ledger. Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan pesawat malang itu dengan busa untuk memadamkan api.
Pesawat itu jatuh di sebuah ladang kedelai di negara bagian Mississippi.
Dari foto-foto yang diunggah ke media setempat menunjukkan, asap hitam pekat mengepul dari ladang pertanian yang hijau itu.
Gubernur Mississippi, AS, Phil Bryant dalam sebuah pernyataan di media sosial Facebook menyampaikan turut berduka dan mengajak warganya untuk berdoa bagi keselamatan para prajurit yang setiap hari menjalankan tugas berisiko.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak