Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Ranpur BTR-82A Milik AD Rusia Beraksi Gempur Militan!

Ranpur BTR-82A
Ranpur BTR-82A  

Di daerah Sverdlosk, dekat Yekaterinburg, yang penuh jalan tanah yang sempit dan diapit hutan rimba, pasukan Мотострелки (Motostrelki/“infantry mekanik”) Ural, Distrik Militer Pusat AD Federasi Rusia, menggempur “militan” yang melintasi perbatasan guna merebut sebuah permukiman. Para kru satuan ditugaskan mencari dan menghancurkan “militan” tersebut.
Ketemu! Kru pasukan infantri mekanik dengan sigap menggunakan segenap persenjataan yang ada untuk menghancurkan para “militan”.
Aksi ini merupakan bagian dari latihan/gladi yang rutin diadakan AD Rusia di berbagai daerah. Latihan kali ini melibatkan sekitar 300 prajurit dan 50 ranpur.
Pasukan infantri mekanik yang ditempatkan di daerah Sverdlosk menggunakan kendaraan tempur angkut pasukan BTR-82A, yang dilengkapi dengan kanon otomatis 30mm dan senapan mesin. Dalam latihan ini, untuk mendapatkan penilaian “otlichno” alias sempurna, minimal dua peluru mesti mengenai sasaran-sasaran yang terletak satu kilometer jauhnya, minimal tiga sasaran. BTR-82A yang dipergunakan merupakan ranpur gres yang baru masuk satuan musim gugur lalu. Setelah pelatihan sebagai kru ranpur, latihan ini menggenapkan kemampuan taktis pertempuran mereka.
Latihan juga dilaksanakan pada malam hari dengan penerangan dari flare yang ditembakkan melalui roket flare 50mm. Penggunaan munisi tracer juga membantu melacak target dan menyesuaikan arah penembakan.
BTR-82A yang dipergunakan dalam latihan kali ini merupakan versi modernisasi dari stok BTR-80 yang ada di dalam AD Rusia. Dengan penambahan modul tempur terintegrasi, electric drive serta lengan penstabil dua-bidang, BTR-82A mampu menembakkan kanonnya dengan bidikan akurat sambil bergerak, dan dua kali lebih akurat daripada pendahulunya. Enrico Aryaguna
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Ranpur BTR-82A Milik AD Rusia Beraksi Gempur Militan! "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top