Rusia Uji Coba Bastion-P (K-300P) dengan Rudal Supersonik P-800 Onix (Yakhont)

Rusia Uji Coba Bastion-P (K-300P)
Rusia Uji Coba Bastion-P (K-300P) 

Kementerian Pertahanan Rusia merilis video rekaman salah satu sistem pertahanan pesisir paling mematikan miliknya. Dalam video tersebut, sistem pertahanan Rusia meluncurkan rudal supersonik dengan sasaran sebuah kapal angkatan laut.
Video tersebut menunjukkan sistem pertahanan pesisir Bastion-P (K-300P) meluncurkan rudal anti kapal supersonik P-800 Onix. Rudal tersebut menyasar sebuah kapal angkatan laut yang terletak lebih dari 150 km jauhnya dari pantai seperti dikutip dari dari Sputniknews, Minggu (9/7/2017).
Video latihan tersebut diposkan di salurkan resmi YouTube milik Kementerian Pertahanan Rusia.
Menurut surat kabar Rossiyskaya Gazeta, peluncur rudal tersebut tampaknya merupakan bagian dari sebuah batalion rudal pasukan pertahanan pesisir Pasifik Rusia.
Sebelum latihan tembak ini, batalion tersebut melakukan demonstrasi sepanjang 200 kilometer dari zona penyebaran aslinya ke area peluncuran yang berada di salah satu rentang pelatihan armada.
Sistem rudal pertahanan pesisir Bastion-P dirancang untuk melibatkan target permukaan laut, termasuk kelompok kapal pengangkut, kapal pendarat dan konvoi.
Dalam konfigurasi standar, Bastion-P memiliki muatan 24 rudal anti-kapal On-P-800 P-800 dan dapat melindungi hingga 600 kilometer garis pantai dari operasi pendaratan amfibi musuh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak