Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Yontaifib-1 Marinir Laksanakan Terjun Free Fall

Prajurit Yontaifib-1 Marinir
Prajurit Yontaifib-1 Marinir 

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme, prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan terjun Free Fall di Lanudal Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (18/07/2017).
Kegiatan latihan yang dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) tersebut dilaksanakan sejak hari Senin (17/07/2017) diikuti sebanyak 50 peterjun menggunakan pesawat Cassa U-622 Skuadron 600 Puspenerbal dengan Drop Zone (DZ ) berada di shelter heli Ron 400.
Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit Taifib-1 marinir sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media udara baik itu dalam operasi amfibi, operasi darat atau operasi khusus lainnya. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka persiapan pelaksanaan penerjunan pada Latihan Pendahuluan Demo Aksi Tempur Laut peringatan HUT TNI ke 72 dan sekaligus Demo Free Fall pada acara Bhakti Sosial di Pare Kediri.
Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E. mengarahkan dan menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak