Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

USS Gerald R. Ford (CVN-78) AS Catatkan Sejarah Luncurkan F/A-18 Super Hornet dengan Teknologi Magnetik

USS Gerald R. Ford (CVN-78)
USS Gerald R. Ford (CVN-78)  

Kapal induk terbaru Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), USS Gerald R. Ford (CVN-78), berhasil meluncurkan dan mendaratkan pesawat dengan teknologi digital dan magnetik canggih. Keberhasilan ini dianggap sebagai sejarah baru karena teknologi tersebut akan menggantikan sistem pelontar berbasis steam.
Misi sukses kapal induk tersebut berlangsung hari Jumat waktu AS atau kurang dari seminggu setelah Presiden Donald Trump menugaskan kapal induk yang biaya pembangunannya hampir USD13 miliar tersebut.
"Hari ini, USS Gerald R. Ford (CVN-78) membuat sejarah,” kata Laksamana Phil Davidson, komandan Pasukan Armada AS.
”Pekerjaan hebat tim Ford dan semua insinyur yang telah bekerja keras membuat kapal siap mencapai tonggak sejarah,” lanjut Davidson, yang dikutip dari Fox News, Minggu (30/7/2017).
Presiden Trump pada musim semi lalu menyarankan Angkatan Laut AS terus menggunakan sistem pelontar berbasis uap untuk meluncurkan dan mendaratkan pesawat jet tempur di atas dek kapal, di tengah kekhawatiran tentang fantastisnya biaya pembangunan kapal induk USS Gerald R. Ford.
Menurut Angkatan Laut AS, sebelum misi sukses pada hari Jumat, teknologi baru tersebut telah berhasil diuji di darat di Lakehurst.
Pesawat jet tempur yang digunakan untuk misi penerapan teknologi terbaru kapal induk itu adalah adalah pesawat tempur F/A-18F Super Hornet, yang berbasis di pangkalan angkatan laut di Patuxent River.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " USS Gerald R. Ford (CVN-78) AS Catatkan Sejarah Luncurkan F/A-18 Super Hornet dengan Teknologi Magnetik "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top