Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Jepang Kembangkan Rudal Supersonik Anti-Permukaan XASM-3

Rudal Supersonik Anti-Permukaan XASM-3
Rudal Supersonik Anti-Permukaan XASM-3 

Media online sputniknews.com, edisi 31 Juli 2017, menulis bahwa Jepang sedang mengembangkan rudal anti-permukaan supersonik XASM-3 untuk menghadapi ancaman Angkatan Laut China.
Rudal XASM-3 merupakan rudal supersonik pertama yang dibangun Jepang. Rudal ini akan menjadi senjata andalan pesawat tempur F-2 Angkatan Udara Pasukan Bela Diri Jepang dalam menghadapi ancaman dari laut.
Mitsubishi Heavy Industries mengembangkan rudal udara ke permukaan XASM-3 untuk menggantikan Type 93 (ASM-2). Rudal ini mampu mencapai kecepatan 3 mach atau sekitar 3.700 km/jam.
Rudal anti-permukaan supersonik XASM-3 panjangnya 5,25 m, berat 900kg, menggunakan mesin Integral Rocket Ramjet, dan mampu mencapai target sejauh 150 km. XASM-3 dipandu dengan inertial/GPS (intermediate stage) dan active/passive seeker.
Situs online Yomiuri menulis bahwa rudal masa depan Jepang ini akan diproduksi masal, pada 2018. Rudal ini akan resmi diperkenalkan Angkatan Udara Pasukan Bela Diri Jepang, dengan nama ASM-3.
Rudal XASM-3 dibangun dengan teknologi siluman dan menggunakan material komposit untuk mereduksi pantulan. Rudal ini sulit dihadang karena cepat dan berteknologi siluman. Yomiuri Online menyebut bahwa XASM-3 merupakan jawaban ancaman Angkatan Laut China yang makin kuat. (Arya Wijaya)
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Jepang Kembangkan Rudal Supersonik Anti-Permukaan XASM-3 "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top