Panglima TDM : Negeri Sabah Peroleh 14 Unit Kendaraan Tempur APC Baru

Armoured Personnel Carrier (APC)
Armoured Personnel Carrier (APC)  

Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM) telah meperoleh tambahan 14 unit kendaraan lapis baja baru jenis Armoured Personnel Carrier (APC) untuk penggunaan kontrol keamanan wilayah dalam negeri termasuk Kawasan Keamanan Khusus Pantai Timur/Eastern Sabah Security Command (ESSCOM) di Sabah. Menurut panglimanya, Dato 'Sri Zulkiplie Kassim, seluruh aset terbaru itu telah memulai operasi untuk meningkatkan kemampuan kontrol keamanan terutama daerah ESSCOM.
"Sebelumnya, kita sudah memiliki 20 unit kendaraan lapis baja jenis yang sama termasuk tiga pesawat udara untuk membantu delapan infanteri batalyon yang bertugas di bawah naungan ESSCOM.
"Kita masih melihat kebutuhan-kebutuhan lain karena kita melihat ESSCOM penting untuk diberi konsentrasi dan membantu instansi lain melakukan operasi terutama di pulau-pulau yang ada di negeri ini," katanya ketika ditemui setelah mengadakan kunjungan hormat terhadap Presiden Negeri Sabah, Tun Juhar Mahiruddin, dan isteri, Toh Puan Norlidah RM Jasni di Istana Negara.
Pada kunjungan itu, Zulkiplie turut menginformasikan Tun Juhar tentang tingkat keamanan di Sabah dan keterlibatan Angkatan Darat Malaysia dalam membantu menjaga keamanan negeri ini. "Kita wujudkan Markas Task Force 450 yang kemudian akan menjadi divisi ke-5 yang bertanggung jawab atas keamanan Negeri Sabah.
"Bagi ESSCOM telah diatur detasemen-detasemen untuk membantu dalam menjaga serta melaksanakan setiap operasi," tambahnya. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat setempat untuk menghadiri Majlis 'Battle Honour' pada 11 Agustus ini di Lapangan Merdeka. "Menteri Pertahanan akan memberi pengakuan kepada semua tim termasuk unit-unit dalam tiga cabang Angkatan Tentera Malaysia (ATM) yang terlibat dengan Ops Daulat.
"Pengakuan besar ini menjadi catatan pada panji-panji tim sebagai penghargaan untuk keberhasilan tim dalam satu-satu operasi atau pertempuran," jelasnya. Tambahnya, berbagai pengisian lain seperti pameran dan pertunjukan khusus dari ATM menanti pengunjung pada siang program itu dijalankan. Hadir sama istri Zulkiplie, Datin Sri Zaleha Md Yusof.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak