Rumania dan Bell Helicopter Tandatangani LoI untuk Akuisisi Helikopter Tempur AH-1Z Viper

Helikopter Tempur AH-1Z Viper
Helikopter Tempur AH-1Z Viper 

Perdana Menteri Rumania Mihai Tudose bersama dengan Menteri Pertahanan Nasional Rumania Adrian Tutuianu, Menteri Ekonomi Mihai Fifor, Kepala Staf Umum, Jenderal Nicolae Ciuca, dan Kepala Staf Angkatan Udara Rumania, Letnan Jenderal Laurian Anastasof baru-baru ini mengadakan diskusi dengan perwakilan Bell Helicopter di Kantor pusat pemerintah mengenai kemungkinan pembelian helikopter AH-1Z.
Setelah perundingan tersebut, Menteri Pertahanan Adrian Tutuianu, menandatangani sebuah letter of intent yang meminta harga dan ketersediaannya untuk akuisisi helikopter serang yang akan ditujukan kepada Pemerintah AS.
Pada periode yang akan datang, diskusi menyeluruh akan diadakan antara perwakilan Kementerian Ekonomi Rumania dengan Bell Helicopter mengenai pembentukan perusahaan patungan, serta transfer teknologi dan pengetahuan yang memungkinkan produksi helikopter tersebut di Rumania.
Pemerintah Rumania menambahkan bahwa keputusan pembelian helikopter serang tersebut didasarkan pada rencana pengeluaran sebesar US$11,5 miliar untuk dekade berikutnya yang baru-baru ini disetujui oleh Dewan Tinggi untuk Pertahanan Nasional.
AH-1Z Viper, yang juga disebut "Zulu Cobra", adalah helikopter serang bermesin kembar. Dikembangkan berdasarkan helikopter AH-1W SuperCobra, Viper memiliki sistem rotor utama empat bilah bearingless yang terbuat dari bahan komposit, transmisi uprated, dan sistem pembidikan sasaran yang baru. Dua stub wing-nya dibuat lebih panjang, masing-masing menambahkan sebuah wing-tip station untuk rudal seperti AIM-9 Sidewinder. Masing-masing sayap memiliki dua weapon station lain untuk pod roket Hydra 70 2,75 inci (70mm) atau peluncur rudal AGM-114 Hellfire.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak