Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Suriah: Bubarkan Koalisi Pimpinan AS

Suriah
Suriah 

Kementerian Luar Negeri Suriah, Minggu (6/8/2017) mengulangi seruan kepada PBB agar membubarkan koalisi "anti-teror" yang dipimpin Amerika Serikat (AS) sehubungan dengan kejahatan terhadap warga sipil di Suriah.
"Pembantaian sistematis terhadap warga sipil Suriah merupakan pelanggaran nyata terhadap Hukum Internasional," kata Kementerian itu seperti dilansir kantor berita resmi Suriah, SANA.
Kementerian tersebut mendesak segera dilakukannya perlucutan koalisi itu, yang telah dibentuk tanpa permintaan Pemerintah Suriah dan di luar kerangka kerja PBB.
Kementerian tersebut merujuk kepada beberapa peristiwa, saat warga sipil tewas oleh serangan udara koalisi pimpinan AS. Militer AS telah menggunakan fosfor dalam serangannya terhadap warga sipil di Kota Ar-Raqqah.
Serangan itu, juga menghancurkan rumah dan rumah sakit di Ar-Raqqah, Ibu Kota de Fakto kelompok IS.
Kementerian tersebut menyatakan kejahatan koalisi tersebut diulangi di Provinsi Hasakah, Aleppo dan Deir Az-Zour.
Pengutukan itu disampai sehari setelah serangan udara koalisi pimpinan AS menewaskan 43 warga sipil di beberapa daerah di Ar-Raqqah.
Selama dua bulan belakangan, koalisi pimpinan AS telah meningkatkan serangan terhadap Ar-Raqqah, ditambah oleh serangan darat Pasukan Demokratis Suriah (SDF), yang didukung AS dan merebut separuh wilayah Ar-Raqqah dari petempur IS.
Sumber : http://www.sinarharapan.co/news/read/1708078886/suriah-bubarkan-koalisi-pimpinan-as
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Suriah: Bubarkan Koalisi Pimpinan AS "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top